5 Rekomendasi Produk Pembersih Plafon Mobil dan Alatnya

5 Rekomendasi Produk Pembersih Plafon Mobil dan Alatnya

Otomotips.com –¬† Mengetahui rekomendasi produk pembersih plafon mobil memang sangat membantu dalam memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara. Karena bagaimana pun juga, mengendarai mobil tidak akan nyaman jika bagian interior tampak kotor.

Terlebih bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap menggunakan mobil untuk perjalanan jauh, tentu faktor kebersihan merupakan yang utama. Terdapat beragam produk yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan plafon mobil. Berikut sederet rekomendasi produknya dari kami.

Rekomendasi Produk Pembersih Plafon Mobil

Sonax Xtreme Interior Cleaner

Produk pertama yang kami rekomendasikan untuk membantu Anda membersihkan plafon mobil adalah Sonax Xtreme Interior Cleaner. Seperti namanya, produk ini tidak hanya sebatas digunakan sebagai pembersih plafon saja, melainkan seluruh interior mobil. Mulai dari jok, dashboard dan kemudi.

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah penerapannya yang sangat praktis. Anda hanya perlu menyemprotkan ke bagian yang perlu dibersihkan. Setelah itu, silakan diamkan selaam 1 atau 2 menit. Jika sudah sampai 2 menit, maka bersihkan dengan lap bersih yang tersedia. Hadir dengan bentuk busa dan harganya yang mahal, yaitu sekitar Rp. 190.000 hingga Rp. 200.000.

Waxco Tough Stain

Jika interior mobil Anda tidak berasal dari kulit, Waxco Tough Stain bisa Anda jadi produk pilihan Anda. Karena produk pembersih yang satu ini dapat Anda aplikasikan pada material selain kulit. Dengan bentuk busa, Waxco Tough Stain dapat Anda gunakan untuk membersihkan plafon hingga karpet mobil.

Selain pengaplikasiannya yang luas, Waxco Tough Stain juga dijual dengan harga yang murah. Anda bisa memperolehnya dengan harga sekitar Rp. 80.000 saja. Cara penggunaannya pun juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkannya pada bagian yang ingin dibersihkan. Setelah itu, silakan diamkan selama 2 menit dan lap dengan kain bersih.

Turtle Wax Ice Interior Cleaner dan Protectant

Brand Turtle memang cukup terkenal dalam merilis produk yang mempengaruhi penampilan mobil agar tampak lebih menarik. Nah, kali ini Turtle merilis produk bernama Turtle Wax Ice Interior Cleaner and Protectant. Salah satu kelebihan produk ini adalah dapat diterapkan pada bagian interior mobil dengan segala bahan. Beberapa bahan seperti kulit, plastic, vinyl dan fabric dapat Anda bersihkan dengan ini.

Malah, brand Turtle tidak hanya akan membuat interior mobil Anda tampak lebih bersih tapi kuman yang bisa jadi bersarang pada mobil Anda juga ikut mati. Untuk mendapatkan interior mobil yang bersih, nyaman dan sehat dari Turtle, Anda harus membelinya dengan harga mulai dari Rp. 200.000.

STP Tuff Stuff

Jika produk-produk sebelumnya memiliki wujud berupa busa, STP Tuff Stuff tampil dengan karakter cair. Ya, Anda bisa menyemprotkan produk ini pada bagian yang ingin Anda bersihkan. Jangan takut kulit tangan Anda gatal, iritasi atau memerah karena cairan pembersih plafon yang satu ini aman untuk kulit manusia.

Tidak hanya sebatas bagian interior mobil saja. STP Tuff Stuff juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan semua bagian interior mobil. Beruntung sekali harganya sangat murah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 80.000 saja untuk memperoleh produk pembersih yang satu ini.

Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner

Jika Anda kerap menggunakan jasa cuci mobil, bisa jadi produk ini tidak asing bagi Anda. Ya, Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner kerap digunakan oleh para pelaku bisnis salon mobil. Malah, produk ini jadi primadona untuk urusan membersihkan interior mobil.

Jangan khawatir cairan dari Meguiars ini bakal merusak komponen interior mobil. Karena Anda bisa menggunakannya pada material berbahan besi, vynil, plastic, kulit sintetis dan karet.

Dengan beragam kelebihannya tersebut, Meguiars Quick Interior Detailer Cleaner dijual dengan harga Rp. 180.000. Pengaplikasiannya mudah dan mampu menghilangkan bau, tentu saja produk yang satu ini sangat cocok menunjang kenyamanan Anda dalam mengendarai mobil.

Alat Pembersih Plafon Mobil

Berbicara soal alat untuk membersihkan plafon dan bagian lain dari interior mobil, sebenarnya tidak banyak. Anda hanya membutuhkan produk pembersih dan beberapa lap bersih. Agar hasilnya dapat maksimal dan aman untuk  penampilan mobil Anda, gunakan lap sejenis microfiber.

Produk pembersih pun perlu Anda ikuti petunjuknya. Salah satu petunjuk yang perlu Anda perhatikan adalah apakah perlu dicampur air atau tidak. Jika perlu dicampur air, seberapa banyak perbandingan antara air dan produk pembersih tersebut.

Tips Menjaga Kenyamanan Penumpang

Demi menjaga kenyamanan penumpang dalam berkendara, tentu terdapat beberapa tips yang bisa Anda praktekan. Nah, berikut ini terdapat 4 tips yang bakal bermanfaat untuk Anda.

Mengelap dengan Lap Bersih

Jika ingin membersihkan sesuatu, penting sekali untuk menggunakan alat yang bersih pula. Maka dari itu, sebelum mulai membersihkan plafon mobil dengan lap, selalu pastikan lap Anda dalam keadaan bersih.

Anda bisa menggunakan lap sejenis microfiber untuk hasil yang lebih efisien dan maksimal. Selain menggunakan lap bersih, perlu perasaan hati-hati dalam menyeka dan mengelap permukaan plafon atau bagian interior mobil lainnya.

Pakai Produk Pembersih

Meski lap dan air saja tampaknya cukup untuk membuat interior mobil tampak bersih, namun dengan menggunakan produk pembersih hasilnya menjadi lebih baik. Karena pada dasarnya, selain membuat mobil tampak bersih, produk pembersih juga mampu memberikan bau yang harum untuk seluruh interior.

Selain itu, kuman-kuman yang bisa jadi ada pada mobil Anda bisa mati dan membuat seluruh penumpang terjaga kesehatannya. Terdapat beberapa petunjuk yang perlu Anda perhatikan seperti misalnya soal komposisi campuran air dan produk pembersih.

Jika Anda tidak sempat membeli produk pembersih komersial, Anda bisa memanfaatkan cuka untuk membersihkan noda di dalam mobil, khususnya minyak. Campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:3 lalu gunakan lap bersih untuk mengaplikasiannya pada interior mobil.

Tambahkan Pengharum Ruangan

Bau harum pada mobil bisa menambah kenyamanan dalam mobil. Mobil yang harum juga dapat memperbaiki mood seseorang. Maka dari itu, setelah proses membersihkan plafon dan interior mobil sudah selesai, tidak ada salahnya menggantungkan pengharum ruangan.

Malah, saat ini sudah banyak pengharum mobil yang tersebar di pasaran Indonesia. Selain dalam bentuk gantungan, pengharum ruangan juga hadir dalam bentuk cairan yang perlu Anda aplikasikan dengan lap bersih.

Lakukan Secara Rutin

Jika mobilitas Anda sangat tinggi dan kerap menggunakan mobil untuk bepergian jauh, tidak heran jika mobil lebih cepat kotor dan bahkan bau. Maka dari itu, penting sekali untuk melakukan pembersihan mobil secara rutin. Anda bisa tentukan kapan mobil perlu dibersihkan, biasanya seminggu sekali.

Dan jangan lupa, setelah membersihkan bagian interior mobil, sirkulasi udara perlu lancar agar tidak lembab dan menimbulkan bau apek serta jamur.

Nah, demikianlah artikel kami mengenai rekomendasi produk pembersih plafon mobil yang bisa Anda pertimbangkan. Nantikan artikel kami selanjutnya dan semoga bermanfaat.!

You May Also Like

About the Author: Luthfi Anggoro W

hit counter